Ranting NU Desa Toko bangkit

NU adalah Ormas Islam besar yang telah lama tumbuh di Desa Toko,bahkan hampir 100% masyarakat Desa sebagai warga NU. Hal itu disebabkan karena amalannya tidak bertentangan dengan adat kebiasaan warga Desa Toko. Maka tak heran ormas islam selain NU tidak mampu tumbuh di Desa Toko.

Dalam rangka pelestarian faham NU di hati masyarakat Desa Toko dan meningkatkan ukhuwah, melalui pengurus tingkat Ranting setiap hari Minggu Pon mengadakan kegiatan Pengajian rutinan yang mana isinya tak jauh dari amaliah NU yaitu Kirim Doa kepada ahli Qubur, istighosahan, rotibut tahlil dan mauidhoh hasanah. Memang perlu diakui bahwa kegiatan ini baru berjalan kira-kira 1 tahun, dikarenakan kurang berjalannya roda organisasi ranting NU. Baru ketika Ranting NU masa khidmat 2017 s.d 2023 kegiatan ini bisa diwujudkan.

Sebenarnya warga NU Desa Toko juga punya kegiatan rutin yang sudah puluhan tahun berjalan seperti Jamaah Yasinan di tiap RT setiap malam Jumat, Jamaah Manaqib tapi karena tidak dibawah koordinir Ranting NU maka belum bisa dikatakan Kegiatan Ranting NU.

Dalam pelaksanaan kegiatan Pengajian rutinan ini Ranting NU bekerja sama dengan Pengurus Muslimat NU ranting Toko dan Alhamdulillah selama ini tidak ada kendala yang berarti. Kegiatan ini bersifat sederhana artinya bisa berjalan dengan keadaan dan peralatan yang sudah ada di Mushola atau masjid karena Prioritas kegiatan ini masuk atau di laksanakan di Masjid atau mushola.

Dan pada bulan ini Pengajian diselenggarakan pada hari Ahad Pon tanggal 4 November 2018 bertempat di Mushola Baitul Jannah Dukuh Kidul RT.02 RW.03

KH.Muhadi memberi taushiah

Rangkaian acara di mulai dengan Arwah jamak pada pukul 06.00 s.d 09.00 WIB diteruskan taushiah oleh KH.Muhadi dari Desa Kluwan Penawangan disambung sambutan dari syuriah Ranting Toko dan dilanjutkan Istighosah dan berakhir pada pukul 11.00 WIB.

Dalam Taushiahnya KH.Muhadi menyampaikan materi Akibat bila mempunyai penyakit Hati

 

sambutan oleh Bapak Edy Riyanto, SE syuriah Ranting Toko

 

Author: Ashraf Muhammad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *