Toko berdzikir

sudah menjadi kegiatan rutin Ranting NU Desa Toko Pengajian Lapanan Ahad Pon yang kali ini pada tanggal 28 April 2019 di adakan di Mushola Nurul Hidayah Dukuh Krajan Toko Rt.01 Rw.02. Acara dimulai pukul 06.00 Wib dengan syiiran asmaul husna lalu dilanjut pembacaan arwah jamak sampai pukul 07.00 wib. acara dilanjutkan dengan Tahtimul Qur’an bil ghoib yang seperti biasa dibacakan oleh ibu Tonah.

Pada Pukul 08.30 Wib acara dilanjut dengan Tahlil yang kali ini disampaikan oleh kyai Ilyas dan disambung dengan Istighotsah Musbbiat yang dibawakan Bapak Modin Suratman.

Istighotsah musabbiat adalah rangkaian bacaan yang berisi bacaan istighfar,doa robbana dholamna anfusana..ila akhirihi,doa Allahumma antassalam, surat il insyiroh,surat al qodr,surat alfathihah,surat al ikhlash,surat al falaq dan surat annas yang kesemuanya dibaca 7 kali.oleh karena dibaca 7 kali maka dinamakan musabbiat

Setelah Istighotsah selesai acara dilanjut Mauidhoh Hasanah yang disampaikan oleh KH.Muhadi dari Kluwan. dalam mauidhohnya beliau menyampaikan hikmah bulan sya’ban dan orang-orang yang kelak dirindukan syurga.

acara selesai pukul 11.30 dan ditutup dengan doa.dan untuk acara pengajian lapanan berikutnya akan di laksanakan di hari ahad pon bulan syawal mendatang bertempat di dusun Dukuh kidul

Author: Ashraf Muhammad

1 thought on “Toko berdzikir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *